Mengajukan pajak sebagai pasangan memiliki banyak keuntungan. Ini termasuk tarif pajak agregat yang lebih rendah, pendapatan awal yang lebih tinggi untuk mengajukan pengembalian pajak, lebih banyak kredit pajak yang diperoleh, pengurangan pajak lebih banyak, dan serangkaian keuntungan lainnya. Undang-undang Perpajakan mendorong pengembalian pajak bersama untuk pasangan, karena ada tanggung jawab bersama atas pengembalian dan manajemen pajak menjadi jauh lebih mudah dengan memiliki rincian terpisah dalam satu pengembalian yang diajukan bersama. Namun, mengajukan pajak bersama memiliki risiko. Pasangan individu bertanggung jawab penuh atas semua informasi yang Jenis Penyusun Pajak diberikan dalam pengembalian pajak untuk kedua belah pihak. Artinya jika salah satu pasangan memberikan informasi yang keliru atau sengaja lalai untuk mengungkapkan informasi yang diperlukan dalam SPT, maka kedua pasangan tersebut bertanggung jawab atas kesalahan atau kelalaian tersebut. Ini berarti bahwa jika ada kewajiban pajak, bunga, dan denda yang timbul dari informasi pajak yang salah atau curang, maka beban akibat selanjutnya ditanggung secara merata oleh pasangan. Ini terutama menjadi masalah bagi pasangan yang sudah berpisah. jasa konsultan pajak Seorang pasangan dapat menemukan dirinya bertanggung jawab atas tagihan pajak yang dia tidak memiliki informasi tentang, atau yang mereka tanda tangani di bawah tekanan atau dengan paksaan.

Namun, untuk melindungi pasangan yang mungkin benar-benar tidak bersalah dari kewajiban pajak, IRS memberikan jeda; the Innocent Spouse Relief. Innocent Spouse Relief adalah program perlindungan di mana IRS memberikan kesempatan bagi pasangan yang tidak bersalah untuk dibebaskan dari kewajiban yang timbul dari masalah pendapatan atau pajak yang tidak dapat dikontrol atau tidak memiliki informasi tentangnya. Ada berbagai aturan yang berlaku untuk memenuhi syarat Bantuan ini. Pasangan tersebut harus terpisah secara resmi atau bercerai setidaknya selama satu tahun (12 bulan) dari saat mengajukan permohonan bantuan. Permohonan juga harus diteruskan dalam waktu 2 tahun sejak kewajiban pajak dimulai. Pasangan tidak bersalah yang ingin dilindungi di bawah bantuan juga perlu mengisi Formulir 8857 – Formulir Permintaan Bantuan Pasangan Tidak Bersalah dan meneruskan permintaan tersebut ke IRS.

Ada banyak wajib pajak tidak bersalah yang telah mendapatkan keuntungan dari ketentuan yang tersedia melalui Innocent Spouse Relief. Namun, keterbatasan program Innocent Spouse Relief telah mendapat kritik dari banyak orang. Pembatasan dua tahun dianggap terlalu pendek dan dikatakan tidak adil karena pasangan yang tidak bersalah yang mungkin telah diberitahu tentang informasi yang salah setelah jendela 2 tahun tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan keringanan. Argumennya adalah bahwa pasangan, jika tidak bersalah, tetap tidak bersalah bahkan setelah undang-undang pembatasan 2 tahun. Batasan lain dari Bantuan tersebut adalah bahwa ada kasus-kasus intimidasi dari “pasangan yang bersalah” terhadap pasangan yang tidak bersalah setelah permintaan Bantuan Pasangan Tidak Bersalah. Namun, tidak banyak yang bisa dilakukan tentang intimidasi atau pembalasan dari “pasangan yang bersalah” ke ”

Terlepas dari batasan Innocent Spouse Relief, bantuan tersebut telah memungkinkan banyak korban pajak yang tidak adil dibebaskan dari kewajiban pajak yang tidak beralasan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *